Magnesium sulfate adalah sediaan farmasi mineral magnesium, umumnya dikenal sebagai Epsom, digunakan baik secara eksternal maupun internal. Epsom salt (heptahydrate) sangat larut dalam air dan kelarutannya dihambat dengan lipid yang biasanya digunakan dalam lotion. Lotion sering menggunakan emulsi atau suspensi untuk memasukkan minyak dan bahan yang larut dalam air. Oleh karena itu, Epsom salt (heptahydrate) dalam lotion dapat diserap lebih atau kurang tergantung pada apakah tidak tersedia secara bebas untuk bermigrasi ke kulit atau diserap melalui kulit, oleh karena itu kedua studi dapat secara tepat menyarankan penyerapan atau ketiadaannya sebagai fungsi pembawa ( dalam larutan air vs. dalam emulsi atau suspensi minyak). Gradien suhu dan konsentrasi juga dapat berkontribusi terhadap penyerapan.

Secara eksternal, pasta Bitter salts digunakan untuk mengobati radang kulit seperti bisul kecil atau infeksi lokal. Dikenal di Inggris sebagai “pasta gambar,” juga digunakan untuk menghilangkan serpihan. Komposisi standar British Pharmacopoeia adalah magnesium sulfat kering 47,76% b / b, fenol 0,49% b / b. dan gliserol (E422).

Garam Epsom digunakan sebagai garam mandi dan untuk tangki isolasi. Magnesium sulfat adalah persiapan utama magnesium intravena.

Aplikasi Magnesium Sulfate